Solusi Masalah Umum Pada Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone buatan sony jepang. Sony Xperia Z2 siap bersaing dengan dua smartphone Galaxy S5 dan HTC One M8. Ditenagai dengan prosesor quad core 2,3 ghz dari qualcomm generasi terbaru yang dikenal hemat energi, dengan kapasitas ram yang lebih ungul dari HTC One M8 dan Galaxy s5 yaitu 3 GB. Sedangkan untuk kameranya dengan kekuatan 20 mp dengan dilengkapi teknologi fotografi khas dari Sony, dan tentunya fitur tahan debu dan air tidak hilang dari smartphone mahal ini.
Saya sedikit menulis tentang masalah-masalah umum yang sering terjadi pada Sony Xperia Z2, berikut masalah-masalahnya :

#1 Power Tidak Mau Hidup
Beberapa pengguna Xperia Z2 menemukan ponsel mereka mati secara tiba, atau tidak mau menyala, dengan semua tombol yang tersisa tidak responsif untuk jangka waktu yang lama.
Solusinya adalah:
  • Sambungkan smartphone ke charger kemudian tahan tombol power+volume atas, tunggu selama sepuluh detik, atau hingga perangkat bergetar tiga kali. Tinggalkan smartphone dalam keadaan charger selama 3 jam.
  • Mencoba memperbaiki smartphone melalui Sony Update, ini akan memeriksa firmware terbaru dan menginstalnya. Untuk proses update, usahakan backup data terlebih dahulu sebelum update sistem.
  • Coba hapus "Google Now" widget. Buka flap di sisi kiri ponsel dimana USB mikro, dan tekan tombol merah kecil hingga ponsel bergetar.
#2 Masalah Dengan Wi-fi
Saya perhatikan pengguna Xperia Z2 sering mengeluh karena koneksi yang sangat lambat, tidak mau terkoneksi, atau koneksi tiba-tiba hilang.

Solusinya adalah :
  • Masuk ke Settings - Wi-Fi- Advanced. Pilih "Keep Wi-Fi on during sleep".
  • Menonaktifkan mode hemat daya. 
  • Matikan router dan telepon setidaknya sepuluh detik, kemudian nyalakan lagi. 
  • Pastikan pengaturan perangkat lunak dan router firmware up to date. Untuk memeriksa perangkat, Masuk ke Settings - About phone - Pembaruan perangkat lunak - Pembaruan sistem
  • Set IP Anda secara manual melalui Settings - Wi-Fi, tahan jaringan yang diinginkan dan tekan Modify network - Show advance option, lalu pilih 
  • Mengubah pengaturan keamanan router atau mengubah saluran / modus
  • Pastikan zona waktu diatur ke negara dimana kamu berada Pada Settings - Tanggal dan Waktu, kemudian reset modem Anda. 
  • Masuk ke Settings - Power Management - Stamina Mode dan matikan. 
  • Pastikan filter MAC pada perangkat dan router dimatikan. Masuk ke Settings - About phone - Status - Wi-Fi MAC address. 
  • Reset ulang ke bawaan pabrik (Lihat detail untuk ini di bawah dan jangan lupa backup data penting terlebih dahulu).
#3 Masalah Pada Telepon/Sensor Proximity
Ada beberapa pengguna Xperia Z2 mengeluh tentang tampilan setelah melakukan panggilan yang layar smartphone nya kosong alias blank. Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena masalah proximity sensor.

Solusinya adalah :
  • Pastikan pelindung layar, atau kotoran pada layar sentuh tidak menutupi sensor proximity.
  • Masuk ke Settings - Display dan pastikan bahwa Tap to wake up tidak dicentang.
  • Periksa sensor kedekatan cara masuk ke Settings -About Phone - Diagnostics- Test Device - check ear proximity 
  • Panggilan telepon juga dapat menyebabkan koneksi jaringan yang buruk.
#4 Tap Untuk Membangunkan Smartphone Tidak Berfungsi 
Masalah ini sering terjadi pada semua smartphone ketika menghidupkan smartphone.

Solusinya adalah :
  • Masuk ke Settings - Display - Tap to wake up dan pastikan feature is enabled.
  • Pastikan tap/menekan dua kali pada layar sentuh smartphone.
#5 Proses Charger Terlalu Lambat
  • Pastikan untuk menggunakan kabel yang disediakan atau bawaan smartphone. Karena kabel USB dapat menggunakan parameter tegangan yang berbeda yang menyebabkan maslah dalam proses charger.
  • Pastikan bahwa kabel dan charger tersambung dengan benar. 
  • Periksa kabel USB Anda bekerja dengan benar dengan menghubungkan smartphone langsung ke komputer.
  • Mencoba untuk menggunakan stop kontak listrik yang berbeda, atau coba cahreger perangkat lain dari outlet yang sama.
  • Jika menemukan bahwa charger dalam masalah, mitalah pergantian atau ganti rugi apabila masi ada garansi. Jika pengisi daya tidak bermasalah, maka kemungkinan yang menjadi masalah adalah baterai perangkat.
 #6 Overheating (Smartphone panas) Ketika Merekam 4K Video
Banyak pengguna mengeluh tentang perangkat yang panas/overheating ketika merekam 4K video. Sementara pada update terbaru tetap memiliki masalah ini untuk beberapa pengguna.

Solusi adalah :
  • Sony merilis update untuk meningkatkan kinerja ponsel yang penggunanya dapat mengakses melalui Settings - About phone - Software updates - System updates, namun hal ini tidak menjadi solusi bagi semua pemakai.
  • Kurangi jumlah waktu pada saat merekam 4K.
  • Memasang kartu kapasitas SD besar untuk mengambil tekanan dari prosesor.
#7  Volume Mengecil Ketiaka Melakukan Panggilan Telepon
Solusinya adalah :
  • Masuk ke Setting - Call setting, pastikan Microphone noise suppression tidak dicentang
  • Reset ulang smartphone ke bawaan pabrik (caranya matikan smartphone, hidupkan kembali dengan menahan tombol power+volume up secara bersamaan sampai muncul proses booting, disana akan ada beberapa opsi pilihan).
Kira-kira seperti itulah permasalahan-permaslahn umum pada Sony Experia Z2. Apabila ada maslah lainnya silahkan beri komentar.(admin)

Subscribe to receive free email updates:

91 Responses to "Solusi Masalah Umum Pada Sony Xperia Z2"

  1. saya punya pertanyaan:
    1. layar utama (beranda) blank, setelah melakukan instalasi aplikasi dari Play Store.

    catatan:
    ketika boot-up ataupun shut-down layar menampilkan gambar animasi proses boot-up maupun shut-down seperti layaknya normal. tetapi ketika proses bott-up selesai layar menampilkan blank/black screen.
    sejauh ini,beberapa fungsi yang lain tampak normal, seperti terrima panggilan (ada nada panggil), tetapi tidak dapat memilih reject/accept karena layar blank.

    Pertanyaan: bagaimana bisa melakukan recovery sedangkan layar tidak menampilkan informasi (kecuali informasi ketika boot-up ataupun shut-down)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apabila benar diakibatkan oleh playstore bisa dengan downgrade manual androidnya (dengan kasus layar blank sepenuhnya), atau reset factory dengan akibat data selain di slot memory external akan hilang (untuk reset factory silahkan hidupkan androinya dengan menekan power sekaligus volume up) sampai muncul proses booting, seterusnya silahkan pilih factory reset pada.

      Delete
  2. mas layar sentuh saya error berat abis di pake berenang, solusi nya gimana ya? sensitif banget sampe gabisa di pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk solusi terkena androin yang terkena air sndiri tahap awalnya silahkan cabut baterainya, jangan sekali2 langsung dihidupkan. knp? karna tegangan volt dri baterai tersebut dapat merusak hardware android dan yang paling parah komponen akan hangus. kita cabut baterai nya pun volt dari komponen ttp ms trtinggal walopun sedikit. kedua silahkan keringkan terlebih dahulu dengan hair dryer atau di "reball" (kita service pun thp awal akan d reball/dipanaskan dengan panas yg mumpuni).

      Delete
    2. kalau batrainya batrai tanam gimana mas ?? kan ga bias di lepas ??

      Delete
  3. barusan saya coba poin 1 saat hp sony xperia sy tau2 mati total dan langsung berhasil.. wah luar biasaa... simple bgt , ga perlu service hp dan membantu bgt... makasi ya Andro Mania atas infonya.. semoga sukses selalu ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya ke blog sederhana ini andhita, kembali kasih atas kunjungannya ^-^

      Delete
    2. Bosqu sony z2 D6503 ane jaringan 4G tapi lola/lmot yah buat internet minta solusinya bosqu?

      Delete
  4. Mas, sony experia z2 saya Play Store nya tidak mau kebuka. setiap di klik pasti layar nya berubah jadi warna putih semua.. mohon infonya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada bbrp kemungkinan untuk app store yang bikin layar blank. Coba ikuti langkah analisa awal :
      1. Clear Chache (masuk ke setting-apps-cari google play store-clear data/force stop), buka lg app store dngn email d androidnya. kalo blm brhasil lanjut ke no 2
      2. apakah muncul tulisan "Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped"? ... ada atau tidaknya silahkan cek --> Settings >> application >> All App >> cari download manager >> disable lalu enable kan kembali.
      lebih kurangnya seperti itu, karna saya sndiri tdk mlihat lngsung :D

      Delete
  5. Mas.. Aplikasi putar balik layar tidak berfungsi.. Boleh solusinya?

    ReplyDelete
  6. Mas..mau tanya kok kamera Z2 kok tidak Jernih/ agak buram seperti biasa nya ya? Apa karena di pakai di foto dalam kolam renang ya?? Terima kasih untuk solusi nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ni, tiba2 burem sendiri,pdhal biasanya jernih

      Delete
  7. Mas..Z2 saya terus menampilkan tulisan android is starting pada awal2 boot..saya mau coba factory reset seperti langkah2 awal diatas, tapi tidak mau masuk ke menu resetnya, saya sudah tekan berkali-kali volume up maupun volume down dan hasilnya nihil...sudah saya bawa ke tukang service hp pun masnya nyerah...ada solusikah? thx

    ReplyDelete
  8. Mas... Z2 saya touch scrennya goyang sendiri/membuka aplikasi dengan sendiri, saya sudah coba bawa ke service centernya sampai-sampai hp saya disimpan sampai 5 bulan, alasanya layarnya mau di ganti, tpi setelah saya pake 1 hari touch scrennya kembali goyang sendiri lagi, jdi bingung mau diapain ini hp, mohon bantuan solusinya mas, cara mengatasinya bagaimana, terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  9. . Z2 saya touch scrennya goyang sendiri/membuka aplikasi dengan sendiri, solusinya gimana?

    ReplyDelete
  10. . Z2 saya touch scrennya goyang sendiri/membuka aplikasi dengan sendiri,solusinya gimana?

    ReplyDelete
  11. Nanya Gan.. Z2 ane setiap 10 s/d 15 menit selalu mati sendiri dengan keterangan "mematikan perangkat karena suhu panas" apalagi ketika sedang download atau connect Wifi,
    mohon share solusinya apakan bisa di setting agar sensornya mati / tidak dipungsikan, dan bagai mana caranya . Terimakasih

    ReplyDelete
  12. Hp mati tiba2, semu tombol tdk berfungsi dan hp menjadi panas... Apakah cara mngtasix sama dgn no 1... Or ada cara lain ??

    ReplyDelete
  13. Hp mati tiba2, semu tombol tdk berfungsi dan hp menjadi panas... Apakah cara mngtasix sama dgn no 1... Or ada cara lain ??

    ReplyDelete
  14. Ada yg pernah alami kamera jelek setelah update lolipop?

    ReplyDelete
  15. z2 saya ga bisa di turn on, udah coba tekan tombol power +vlume up ataupun volume down tetep ga bisa. sudah saya cobatekan tombol reset yang ada di dekat tempat sim juga tidak bisa, dan coba connect ke pc juga tidak terdeteksi hpnya, sufah pakai pc companion maupun flash tool

    ReplyDelete
  16. z2 saya ga bisa di turn on, udah coba tekan tombol power +vlume up ataupun volume down tetep ga bisa. sudah saya cobatekan tombol reset yang ada di dekat tempat sim juga tidak bisa, dan coba connect ke pc juga tidak terdeteksi hpnya, sufah pakai pc companion maupun flash tool

    ReplyDelete
  17. Z2 saya cuma mau connect dengan satu sim card saja. Diganti sim card lain2 (operator sama maupun beda) tidak mendetect adanya sim (sim not detected). Sudah factory reset tdk berhasil, sudah bawa ke tempat service sony center, menyerah. Mesti ganti mesin baru katanya. Tapi kalau digunakan dengan sim card yg bisa dikenali, semua fitur berjalan baik. Demikian pula jika menggunakan wifi. Kira2 ada yg tau ngak ya apa penyakitnya dan mestindiapakan xperia z2 saya? Trims

    ReplyDelete
  18. sensor dan rotate saya tidak berfungsi, posisi os 5.1 root, apa bisa kemungkinan softwarenya ada yg korup ?

    trims

    ReplyDelete
  19. Mau video call melalui fb messenger atau line, videonya nyala tapi suara nggak ada, padahal kl dipake telpon ada suara, gmn ya?

    ReplyDelete
  20. Gan mau nanya nih. Z2 sy flashnya secara2 tiba2 hidup terus tetapi dlm kondi redup. Tdk secerah saat menekan on untuk flash.ttap flash sy tdk mq mati gan.mhin bntuannya gan.thank u

    ReplyDelete
  21. min mau nanya nih, hp saya sony xperia z1. ketika itu hp saya habis total baterainya setelah itu saya charger hingga penuh. setelah penuh saya hidupin hpnya lewat tombol power, terus hp cmn keluar layar sony xperia habis itu mati terus keluar lagi layar sony xperia terus mati lagi, dan begitu seterusnya
    hp saya kenapa ya min?
    mohon bantuanya, terimakasih

    ReplyDelete
  22. min mau nanya nih, hp saya sony xperia z1. ketika itu hp saya habis total baterainya setelah itu saya charger hingga penuh. setelah penuh saya hidupin hpnya lewat tombol power, terus hp cmn keluar layar sony xperia habis itu mati terus keluar lagi layar sony xperia terus mati lagi, dan begitu seterusnya
    hp saya kenapa ya min?
    mohon bantuanya, terimakasih

    ReplyDelete
  23. Hp saya z1,tutup cargernya rusak.jadi hp saya tidak tahan air lagi.apakah bisa di ganti min ?

    ReplyDelete
  24. Maaf min numpang tanya, xperia z saya untuk pengaturan kartu sd tidak terbaca, dihp untuk tulisan masukan kartu sdnya tidak bisa diklik...

    ReplyDelete
  25. Hp Z2 Waktu saya pake untuk foto diair bbrp kali tiba2 restart sendiri,setelah bbrp lama hp saya hidupkan tdk bisa,kemudian saya charger kemudian saya coba nyalakan bisa,ditelpon juga bisa tapi layar tetep hitam disentuh tdk bisa bereaksi. Kalo saya liat pake cahaya terang keliatan kl nyala. Itu kenapa ya mohon informasinya

    ReplyDelete
  26. Xperia z2 tombol virtual yg bawah tidak berfungsi..mohon pencerahan

    ReplyDelete
  27. Gan kalo masah ane, tombol power nya gak Fungsi tapi lock nya bisa. Gimana ya?

    ReplyDelete
  28. Hp.z2 sy sering ilang jaringan wifi nya

    ReplyDelete
  29. Selamat siang.
    Maaf min mau nanya nih, hp saya sony xperia z2. ketika itu hp saya habis total baterainya setelah itu saya charger tapi di layar hanya tampil sony experia dan setelah mati terus keluar lagi layar sony xperia terus mati lagi, dan begitu seterusnya. Saya sudah lakukan cara yang admin sarankan tetapi tetap saja tidak mau menyala sepertia biasa.
    Mohon bantuannya.
    Terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

    ReplyDelete
  30. misi mau tanya donk, z2 saya tombol tochscreen back dan homenya tidak berfungsi yahh...

    ReplyDelete
  31. Gan xperia z2 kemasukan air sampai keliatan dilayar lcdnya airnya gmana solusi dan apa nanti dampaknya

    ReplyDelete
  32. Min saya baru ganti layar z2 karena jatuh dan terhempas, tapi habis ganti layar baru kok hp saya jadi cepat panas ya.?

    ReplyDelete
  33. Saya memiliki masalah pada layar hp sony xperia z2 saya,setengah layar tidak bisa terpencet(digunakan)tolong solusinya gimana

    ReplyDelete
  34. Min saya mau tanya.. Nih loh hp saya sony z ultra. Biasanya itu tak buat Facebook. Internet buka Google di ucbrowser dan lain" tu gk bisa min padahal ditanya aktif kecuali bbm n permainan Online lainnya bisa min.. Mohon bantuannya ya min.. Mksih

    ReplyDelete
  35. min mau tanya hp saya sony xperia z2 sehabis update kok signal hilang,internal yang dari 32 gb berubah jadi 11 gb knp ya, terimakasih

    ReplyDelete
  36. Mau tanya kamera belakang saya bleng itam knp iaa

    ReplyDelete
  37. Bos nanya sony z1 saya speker outnya tiba tiba hilang suara keyboard,music,hilang padahal kalo buat tlp spiker normal tanpa haeadset,mohon bantuan min thnx

    ReplyDelete
  38. Bos nanya sony z1 saya speker outnya tiba tiba hilang suara keyboard,music,hilang padahal kalo buat tlp spiker normal tanpa haeadset,mohon bantuan min thnx

    ReplyDelete
  39. gan sinyal sony xperia z2 saya setelah di update sistem tidak bisa membaca sim card kenapa ya

    ReplyDelete
  40. Malam mas,sensor proximity z2 ga fungsi
    Dah nyoba di diagnostic ga bekerja
    Saya pun layar nya ga pake anti gores
    Kira kira apa nya mas?
    Mohon bantuan nya ya mas?
    Hatur nuhuuuun sa acana

    ReplyDelete
  41. Mas sy punya sony z2 docomo setelah instal pembaharuan sinyal jadi hilang,gimana solusinya ya,makasih

    ReplyDelete
  42. Saya Z5 COMPACT SETELAH MASUK AIR VOLUME SUARA MENGECIL??? Mohon panduannya

    ReplyDelete
  43. Gan z2 punya saya kalau di charger ga bisa nyampai 100%,mohon solusinya.

    ReplyDelete
  44. Gan hp Sony Z2 saya wifi,camera,jaringan internet tidak fungsi
    Untuk menyelesaikan masalanya??
    Mohon kasih cara gan??

    ReplyDelete
  45. bang…sony z2 ane kameranya klo pake flash di tempat bercahaya kok ada garis birunya ya? solusinya gimana bang?

    ReplyDelete
  46. Gan hp saya SONY M2. Masalah pada hp saya ketika kita menggunakan camera dalam posisi camera belakang dan kita ingin pindah ke posisi camera depan menu pilihan untuk pindah ke camera depan nya hilang. Itu kenapa ya gan.? Dan bagai mana cara mengatasi nya gan agar menu pilihan camera depan nya muncul lagi.? Mohon bantuan nya gan.?
    WA: 082237605909

    ReplyDelete
  47. Gan hp saya SONY M2. Masalah pada hp saya ketika kita menggunakan camera dalam posisi camera belakang dan kita ingin pindah ke posisi camera depan menu pilihan untuk pindah ke camera depan nya hilang. Itu kenapa ya gan.? Dan bagai mana cara mengatasi nya gan agar menu pilihan camera depan nya muncul lagi.? Mohon bantuan nya gan.?
    WA: 082237605909

    ReplyDelete
  48. Gan mau tanya..
    Saya beli sony z2 big docomo..
    Trs ane beli direset ada pembaharuan sistem experia
    Katanya jgn zuruh update nnti ndak kelock..apakah benar?..
    Solusinya?

    ReplyDelete
  49. Gan mau tanya..
    Saya beli sony z2 big docomo..
    Trs ane beli direset ada pembaharuan sistem experia
    Katanya jgn zuruh update nnti ndak kelock..apakah benar?..
    Solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan diupgradegan, mending softwar marsmallow langsung

      Delete
  50. Juragan sony xperia z2 d6503 docomo sinyal hilang total setelah diupgrade, udah saya gonta ganti software masih utuh, apakah karena ke lock jaringa?
    Mohon pencerahan nya Bos.Terimakasih

    ReplyDelete
  51. saya mau tanya ni. cara mengatasi sony z2 compact docomo jika dia panas otomatis mati sendiri. jadi bagaimna mengatasinya agar tidak mati secara otomatis?

    ReplyDelete
  52. Gan maaf sony z2 docomo saya sinyal hilang setelah kembi ke pangaturan pabrik solusi nya gimana ya gan terimakasih

    ReplyDelete
  53. Sinyal hilang gan setelah kembali ke pengaturan pabrik sony z2 docomo saya tolong solusinya gan

    ReplyDelete
  54. maz....sony z2 saya kalo di start up di layar keluar POWER OFF trus touch screen gak fungsi....di off juga gak bisa...kira2 kenapa ya....?

    ReplyDelete
  55. Kenapa yah hp z2 saya abis menyelam terus setelah menyelam layar tidak muncul hp dalam keadaan hidup tpi layar tidak nyala di miscall dering berbunyi namun layar tak namoak..sudah coba pake solusi 1 namun tetep tidak bisa.. Mohon solusinya

    ReplyDelete
  56. Misi gan mau tny klau z2 global d flash pakai fw docomo apakah bs

    ReplyDelete
  57. sony z2 punya saya tidak bisa menggunakan data, untuk sms nelpon lancar,, setiap di hidupkan paket data sinyal langsung silang,, gmn solusinya

    ReplyDelete
  58. Fitur nfc sony z2 saya tidak respon

    ReplyDelete
  59. Gan mau tanya hp xperia zr docomo wifi nyala tpi gak mau connect ke semua wifi tapi kalo sya bawa ke wifi corner n log in ke wifi ID bisa terhubung..
    Pdhal udah sya flash berkali2 dn uda room xperia biasa n uda upgrade k versi lolipop.. tolong pencerahannyaa

    ReplyDelete
  60. Mohon pencerahannya agan agan
    Hp z2 saya tiba" snyal hilang
    Masalahnya di mana ya?
    Mohon bantuannya
    Suwun

    ReplyDelete
  61. gan mau nanya hp saya sony z2 docomo , tp pada tampilan di layar nya
    ada hitam hitam muncul hampir semua nya hitam pas di hidupkan padahal kemarin habis ganti touchscreen .. terima kasih

    ReplyDelete
  62. Utk mengatasi kasus sinyal ilang hrs di flash baseband/fix sinyal. Klo bs cr tmn di forum fb komunitas xperia, klo d servisan bs mahal. Ane fix sinyal cm byr 50rb. Saran sy, z2 lbih bagus di lolipop. Biasanya di mrshmallow sinyal lemah/ilang, batre pns dll.

    ReplyDelete
  63. Free ongkir ataupun delivery untuk semua servis reparasi iPad iPhone iMac Macbook dari Batam Tanjung Pinang dan Tanjung Balai ya cuma di ZAPPLEREPAIR Cabang Batam Tempatnya

    ReplyDelete
  64. Gan, kenapa ya xperia z2 docomo (D6503) sy stlh di restart malah masuknya ke mode aman/save mode, sudh sy restart berulang" kali tetep masuknya kesitu mulu. Dan sy coba shutdown trus sy connect ke lepi sy dgn membuka flashtool eh disitu tertulis connected with flashmode (saat dlm keadaan mati) nah itu tuh selalu begitu gabisa diapa"in. Dalam keadaan nyala SAVE MODE dalam keadaan mati FLASH MODE. Solusinya gmn ya gan?

    ReplyDelete
  65. Gan gimna solusiny hp sony z2 camerany buraam ktny 20 mpxl

    ReplyDelete
  66. Macbook keyboard kena kopi yg menyebabkan tombol jadi susah ditekan
    http://zapplerepair.com/solusi-keyboard-Macbook-A1708-A1709-kena-air-jadi-susah-ditekan.html

    ReplyDelete
  67. Gan Saya ingin bertanya data apa saja ya yang di download untuk ngeroot Sony z2 big global. Mohon bantuannya ya gan

    ReplyDelete
  68. Ada yg punya sony z2 big global matot nggak iya buat kanibal
    Kalo ada aq beli .hubungi 0895389691931

    ReplyDelete
  69. Gan mau tanya nih ...xperia Z2 docomo saya ..kamera belakang nya kok blank hitam kenapa ya ...
    Kalo di reset baru bisa kembali normal lagi...tapi ya nggak lama lagi palingan sehari. kamera nya blank hitam lagi ...itu knapa ya ...mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  70. Min minta solusinya, saya punya sony experia z2 tablet docomo, disitu semua sinyal dari berbagai kartu apapun tidak muncul, terkecuali mengaktifkan data selular dan harus mengaktifkan mode pesawat lalu di matikan lagi mode pesawatnya, kira2 apa yah solusinya biar sinyal tetap ada walau data selular mati, mohon jawabannya min.

    ReplyDelete
  71. Mas mau tanya dong, hp sony experia z3 saya kemaren jatuh, chasing belakang pecah, tapi pas di cek kamera depan nya gakk ada, jadi hanya bisa kamera belakang aja, kan biasa kalo di kamera itu ada icon kamera yg buat mutar gitu, nah itu gak ada. Kenapa ya, makasih

    ReplyDelete
  72. Z2 saya klo di pakai telp atau wa layarnya blank. Jd klo penerima tidak mematikan sambungan. Hp tidak bisa di apa apain. Klo video call layarnya tampil

    ReplyDelete
  73. Min mau nanyak kalau HP Sony docomo
    Wifi nya gak mau nyala itu Knp yaa

    ReplyDelete
  74. Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan.