Cara Root T-Mobile Samsung Galaxy S5

Pada kesempatan ini saya akan sidikit menjelaskan bagaimana cara root T-Mobile Samsung Galaxy S5 yang berjalan pada Android 4.4.2 KitKat menggunakan "CF-Root" yang dikembangkan oleh ChainfireXDA, Rooting smartphone memungkinkan dan memberikan begitu banyak hak istimewa, yang biasanya tidak mungkin tanpa rooting dapat diakses setelah smartphone di root. Menggunakan metode CF-Root ini lebih aman untuk mendapatkan akses root.
Pedoman dan Persyaratan:
  1. T-Mobile Samsung Galaxy S5 SM-G9ooT dengan kabel data USB.
  2. Download CF-Root untuk T-Mobile Galaxy S5 Download CF-Root 
  3. Pastikan telah menginstal driver USB pada PC. Jika Samsung Kies terinstal, tidak perlu lagi menginstal USB Driver, tetapi jika belum silahkan download dari Samsung USB Driver
  4. Masuk ke Phone setting> Developer Options dan Aktifkan USB debugging. Jika developer option tidak ada, silahkan baca di sini : Developer Option
  5. Sebelum memulai pemeriksaan prosedur rooting, pastikan smartphone kamu memiliki baterai yang cukup, setidaknya 50% dianjurkan.
Sekarang kita akan root smartphone kamu menggunakan Odin, silahkan perhatikan baik-baik setiap langkahnya :
  • Pertama silahkan extract CF-Auto-Root-k3g-k3gxx-smg900h.zip, kamu akan menemukan file CF-AutoRoot dan Odin.
  • Ketika Download Mode konek, masukkan kabel USB Samsung S5 ke PC/laptop, pastikan Odin membaca device USB tersebut, apabila belum muncul silahkan coba lagi.
  • Ceklis Auto Reboot dan F.Reset Time pada Odin (yang lain biarkan kosong/default)
  • Sekarang kita akan memulai proses rooting. Tab/tekan PDA  dan pilih CF-Rooted kernel tar.md5 dari folder yang kamu unzipped, kemudian TAB/klik START untuk memulai CF-Root 
  • Tunggu samapi Oden menyelesaikan proses root, apabila telah selesai smartphone kamu akan auto restart
  • Setelah smartphone hidup bukalah SuperSU yang telah diinstal. Untuk cek root berhasil silahkan dowload aplikasi Root Checker pada app store.
Proses root pada Samsung Galaxy memiliki tahapan yang sama, terimakasih telah membaca blog ini, agar lebih berkembang silahkan bantu share atau like, terimakasih. (admin)

Subscribe to receive free email updates: