Upgrade Asus Zenfone 5 ke Lollipop

Asus kembali memperbaharui software update untuk semua jenis android zenfone ke Lolipop 5.0. Saya akan menjelaskan bagaimana cara upgrade Android version 4.4.2 ke 5.0 atau lebih dikenal dengan sebutan lollipop.

Simak dan pelajari baik-baik tahapan-tahapan dibawah ini, agar tidak menyebabkan kesalahan dalam proses upgrade.
  • Sebelum memulai proses upgrade, pastikan dulu asus zenfone kamu memilik SKU yang sama dengan firmware (disingkat FW).
  • Syarat utama untuk mengupdate Firmware ke Lollipop adalah harus menyesuaikan versinya. Kode Build Number atau ada yang menyebut SKU, harus sama. WW > WW, TW > TW dan CN > CN. Maksudnya, jika Firmware sebelumnya Zenfone kita adalah WW maka kita harus menggunakan WW juga. Begitu juga jika TW atau CN, harus sama dengan versi zeny kita. Cara cek nya pada : Setting - about - software information - Build number.
  • Semua poin diatas bertujuan agar kita tahu apa yang harus di download dan dirubah untuk proses upgrade nanti.
  • Lebih baik backup dulu data penting dari android kamu untuk menghindari kesalahan upgrade.
Tahapan upgrade :
1. Aktifkan USB Debugging : Cara Aktivasi Usb Debugging
 
2. Firmware yang harus di download (firmware ww untuk seri T00F dan T00J) : 
Note :
Anda juga bisa mendownload "Firmware seri lain" melalui website resmi asus :
Website Resmi ASUS

3. Setelah smua di download, masukkan kabel data ke laptop/PC, kopikan file UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.53-user ke Internal Storage.

4. Cabut kabel data, akan muncul notifikasi upgrade versi (apabila tidak muncul silahkan restart). Apabila tidak muncul juga silahkan baca note dibawah.

5. Tunggu hingga proses selesai dan ulangi lagi proses tersebut untuk upgrade versi UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user dan UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.60-user.

Note :
Apabila pada poin no 4 tidak muncul pemberitahuan upgrade, coba mulai upgrade dari Version WW_2.21.40.44 : download disini (lakukan seperti tahap no 3).

Hasil Upgrade Asus Zenfone 5 saya :
Sekian cara upgrade Asus Zenfone 5 KitaKat ke Lollipop. Apabila cara diatas tidak berhasil, besar kemungkinan bermasalah pada firmware. Jangan panik dulu, semua ada solusinya yaitu dengan cara Flash Upgrade via ADB.

Subscribe to receive free email updates: