Downgrade Windows 10

Microsoft memberikan waktu satu bulan untuk mencoba windows 10, apabila kita tidak menyukainya kita dapat mengembalikan ke windows yang lama. Kebetulan saya baru meng-upgrade windows dari windows 8.1 ke windows 10 dan belum memiliki niat untuk roll back atau downgrade. Kebanyakan orang tidak menyukai windows 10 dengan alasan booting dan loading yang lambat, saya rasa itu lebih ke spesifikasi PC atau laptop sendiri. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara downgrade windows 10 ke windows 7, 8 dan 8.1 dengan cara yang sangat sederhana.

Apabila kamu memiliki windows original jangan lupa terlebih dahulu backup windows-mu untuk sekedar meyakinkan diri dari kehilangan windows originalnya dan jangan lupa juga menyimpan “windows product key”, agar apabila kamu kehilangan windows originalmu kamu bisa meminta kembali aktivasi original pada website windows sendiri dengan cara memberikan windows product key. Untuk melihat product key dapat dilakukan dengan software “windows product key viewer” (silahkan googling untuk software nya). 

Sekarang kembali ke pokok pembahasan bagaimana cara downgrade dari windows 10 :

Tahap Pertama : Masuk ke Setting – Update & Security – Recovery
Silahkan lihat screenshoot dibawah ini untuk lebih jelasnya :

Tahap Kedua : Go Back to Windows 8.1/8/7
Silahkan pilih alasan kenapa kita ingin downgrade windows dan klik Next untuk melanjutkan proses downgrade.
Sangat simple, jadi buat yang belum upgrade ke windows 10 silahkan dicoba dan tidak perlu takut kehilangan windows originalnya, tetapi yang perlu diingat apabila tidak cocok dengan windows 10 silahkan downgrade sebelum batas waktu yang diberikan, yaitu 1 bulan dari proses upgrade. Sekian cara downgrade windows 10. Mohon share blog kami agar lebih maju kedepannya dan admin lebih semangat untuk update postingan. admin EM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Downgrade Windows 10"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan.