Mengatasi Update Otomatis Microsoft Office Pada Windows 10

Kebetulan saya baru meng-upgrade windows 8.1 original ke windows 10 (berlaku untuk windows dos juga), seminggu kemudian secara otomatis “windows update” memperbaharui (update) Microsoft office tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pada kasus ini saya tidak mencontreng “Give me updates for other Microsoft products when I update Windows” pada menu setting windows update. Setelah mencari solusi bagaimanapun juga Microsoft memasang “spying” pada windows 10 sebagai fitur pelacakan untuk mempromosikan Microsoft terbaru seperti “Cortana” dan “Windows store”.

Fitur pada windows 10 tersebut lebih kita kenal dengan istilah user tracking yang diam-diam ditanam dalam windows 10. Setelah menelusuri dan mempelajarinya kita dapat menghilangkan update otomatis pada windows 10 dengan utilitas dari ashampoo untuk menonaktifkan fitur pelacakan tersebut dengan sangat mudah.

Dibawah ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan utilitas dari ashampoo ini:
Pertama : Download AntiSpy for Windows 10

Silahkan kunjungi www.ashampoo.com untuk menguduh utilitas dengan nama “AntiSpy for Windows 10”, silahkan gunakan fitur pencarian pada website tersebut.
AntiSpy for Windows 10 ini tidak perlu di install dan kamu akan diminta untuk membuat sistem restore point, klik yes pada popup tersebut.
Kedua : Nonaktifkan Fitur Tracking yang Diinginkan

Pada poin ini kamu siap menonaktifkan fitur pelacakan pada windows 10 agar privasi kita lebih aman. Nonaktifkan poin-poin yang kamu inginkan.

Agar lebih mudah pada tombol action di pojok sebelah kanan atas saya sarannkan untuk memilih set “all recommended settings” dan klik ok pada popup. Ini bertujuan agar kamu mengetahui PC/laptop mu tidak memata matai privasi kamu
Sekian cara mengatasi update otomatis microsoft office pada windows 10. Apabila ada yang kurang faham bisa ditanyakan pada kolom komentar. admin EM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Update Otomatis Microsoft Office Pada Windows 10"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan.